Rabu, 08 Juni 2011

Perawatan Komputer


1.Pemeliharaan alat-alat komputer
Pemeliharaan
      Komputer hardware pemeliharaan adalah subjek rumit.. Satu hal yang pasti: melakukan pemeliharaan rutin pada perangkat keras Anda akan memperpanjang umur komputer Anda.. Saya merasa bahwa kebanyakan orang yang memiliki komputer menganggapnya sebagai kotak Pandora. Mereka hanya tidak ingin membukanya jika sesuatu berjalan salah. Kecuali Anda memiliki sebuah PC pre-built dengan semua jaminan mewah, Anda harus pergi di depan dan terbuka pengisap untuk minimal melihatnya sekali-sekali.
Nanti kita akan membahas dua opsi perawatan perangkat lunak berbasis. Sekarang, mari kita fokus pada apa yang dapat Anda lakukan dari luar untuk menjaga kapal Anda berjalan mulus.

Panas
      komponen elektronik menghasilkan panas, dan banyak dari itu. Rata-rata suhu CPU bisa mencapai 70 ° C atau 160 ° F sedangkan suhu motherboard biasanya melayang-layang di bawah tingkat itu. Setiap CPU dan motherboard dilengkapi dengan peringatan grafis besar menyatakan bahwa Anda harus PERNAH daya pada komputer Anda tanpa heatsink terpasang ke CPU. Sedangkan heatsink (logam besar perangkat bersirip terletak tepat di atas CPU) adalah persyaratan minimal, semua prosesor modern juga memerlukan kipas pendingin di atas itu untuk membantu mengusir panas.
      Mempertahankan suhu dingin sepanjang hidup operasi komputer Anda akan tetap bekerja untuk lebih lama. Cobalah untuk posisi komputer dekat jendela atau kipas angin untuk membantu sirkulasi udara masuk dan keluar dari kotak. penggemar Pembelian ekstra untuk kasus untuk membantu mendorong udara sekitar. Semua bergerak akan membantu Anda menjaga suhu di 30 ° C atau kisaran 85 ° F, bukan dua kali.
Debu
      Debu adalah gejala kehidupan dan tidak dapat dihindari. Kecuali Anda tinggal di ruangan yang bersih dengan tekanan positif, sesuatu mengatakan padaku bahwa komputer Anda perlahan-lahan akan mengumpulkan debu pada semua komponennya. Sebagian besar debu mengumpulkan pada para penggemar dan berbagai heatsink di komputer Anda. Ini secara perlahan akan menurunkan kinerja dari kedua solusi pendinginan. Debu di heatsink akan mengurangi kapasitas penyerapan panas mereka. Debu pada fan pendingin akhirnya akan menggilingnya berhenti.
Anda bisa menghindari ini dengan membeli sekaleng udara terkompresi. Pengisap ini sedikit menembak dari kecepatan tinggi aliran udara yang akan membantu merusak lapisan debu yang telah terakumulasi selama seluruh komputer

2.Cara Pemakaian Komputer Yang Aman
“Sangat benar kata pepatah dulu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Terkena virus, wow BeTe, Mau marah tapi marah pada siapa hehe, makanya hati2 yah hehe”.
Paragraf diatas adalah kutipan dari artikel yang berjudul “Tips : Komputer Aman Dari Virus“. Dan memang benar, kemudahan penggunaan komputer sering membuat pengguna lupa bahwa tanpa disadari sudah terjebak oleh spyware, adware, dan lain-lain.
Ada beberapa artikel yang dapat anda baca untuk menambah pengetahuan kita tentang bahaya dan langkah-langkah yang dapat kita ambil agar kita dapat aman dalam menggunakan komputer.
  • Merawat Komputer. PC Anda tidak mau beraksi sama sekali? Harddisk tidak terdeteksi, drive optik yang terasa lambat, monitor yang tidak optimal tampilannya, atau router yang terlalu sering hang? Jangan panik! Artikel ini sangat cocok bagi anda jika mengalami kendala pada komputer anda.

  • Merawat Komputer Agar Optimal. Artikel ini menyajikan 16 cara merawat komputer agar dapat berjalan secara optimal. Ringkasannya adalah sebagai berikut:
  1. Jangan pernah mematikan komputer dengan menekan tombol power sebelum OS/Windows benar-benar telah mati dan harddisk sudah tidak bekerja ( lampu indikator harddisk sudah tidak berkedip).
  2. Belilah UPS (uninteruptable power supply).
  3. Backup, backup, backup, jangan tunggu hingga besok.
  4. Defrag harddisk secara berkala.
  5. Jangan pernah mencabut peripheral dari komputer jika komputer dalam keadaan menyala.
  6. Sediakan minimal 100 MB dari C: drive atau drive sistem free (Windows).
  7. Jangan terlalu banyak program yang dijalankan pada saat computer mulai bekerja.
  8. Lakukan scan virus secara berkala ( Baca juga : Tips : Komputer Aman Dari Virus dan Memilih Anti Virus ).
  9. Gunakan firewall jika anda terhubung ke internet.
  10. Simpan dengan baik cd yang anda peroleh ketika membeli computer dan peripheralnya.
  11. Aktifkan screensaver
  12. Ventilasi yang cukup
  13. Tutup / close program yg tidak berguna
  14. Bersihkan Recycle Bin secara rutin
  15. Jangan meletakkan Speacker Active, UPS atau stavolt terlalu dekat dengan monitor.
  16. Uninstall atau buang program yg tidak berguna


3.Update Software
Pengembang perangkat lunak terus bekerja untuk meningkatkan program perangkat lunak PC mereka sehingga mereka bisa bersaing dengan kecepatan cepat-perubahan teknologi. Hal ini terutama berlaku untuk pengembang program-program anti-virus, karena tampaknya ada virus baru mengancam dunia komputer setiap hari Software pengguna harus sama cepat dalam memperbarui perangkat lunak mereka ketika pembaruan tersedia. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Update Software PC Anda

 1
Kunjungi website pengembang dan mencari update baru. Carilah update dimaksudkan untuk sistem operasi Anda yang Anda dapat dengan mudah men-download dan menginstal.
 2
Mengharapkan untuk membayar biaya untuk beberapa upgrade software. Beberapa perusahaan yang melakukan hal ini akan menjual kepada pemilik saat upgrade dari versi sebelumnya dari program dengan harga diskon. perusahaan lain menawarkan upgrade ke pelanggan yang sudah ada secara gratis.

 3
Gunakan fitur update secara otomatis dari program anti-virus Anda. Mulai program anti-virus Anda dan klik pada "Update". Program ini akan mengurus rincian. Anda juga dapat mengaktifkan program untuk men-download update baru secara otomatis setiap kali Anda online.
4
      Perhatikan prompt dari program anda. Beberapa program, khususnya anti-virus program, akan mengirimkan kotak pop-up memberitahu Anda bahwa sudah waktunya untuk mencari pembaruan atau update baru tersedia. Dalam kasus tersebut, program ini akan mengurus menemukan dan men-download pembaruan. Yang Anda perlu lakukan adalah memilih "Ya" untuk mengizinkan program untuk melanjutkan atau "Tidak" untuk membatalkan proses. Anda akan perlu dihubungkan ke internet untuk bekerja.
5
      Menyiapkan komputer untuk download besar. Beberapa pembaruan perangkat lunak adalah file besar yang akan memakan waktu lama untuk men-download. Sesuaikan cache memori Anda agar sesuai dengan ukuran file yang Anda butuhkan untuk men-download. Untuk Internet Explorer, pilih "Internet Options" dari menu, klik "General" tab dan pilih "Settings". Sesuaikan slider ke jumlah memori yang Anda butuhkan. Untuk Netscape, pilih dalam urutan sebagai berikut: "Edit", "Preferences", "Advanced" dan "Cache"(Mengatur cache memori).



4.Upgrade Software
      Software yang terus-menerus diperbaiki untuk lebih memenuhi kebutuhan dan untuk menghilangkan bug Rutin komputer pemeliharaan melibatkan menjaga driver perangkat keras dan program perangkat lunak diperbarui. Ketika versi terbaru dari program yang tersedia, Anda dapat meng-upgrade perangkat lunak komputer yang diperlukan, meskipun ini kadang-kadang melibatkan membeli lisensi baru.
     Kata-kata update dan upgrade yang sering digunakan secara bergantian. Pembaruan koreksi kecil dalam kode perangkat lunak dimaksudkan untuk menghilangkan perilaku yang tidak diinginkan di bawah kondisi tertentu, atau dikenal sebagai bug. Up grade ulang coding dari program yang menambahkan fitur atau meningkatkan perangkat lunak, atau seharusnya.
       Anda dapat meng-upgrade perangkat lunak komputer secara manual dengan membuka program dan navigasi ke layar yang akan memeriksa situs web produsen untuk perubahan versi. Hal ini umumnya ditemukan di bawah menu Help di bagian atas toolbar . Jika tidak, cek manual dengan memasukkan kata "update" atau "upgrade" di kotak pencarian Bantuan.
      Update ke versi terbaru biasanya disediakan secara gratis. Jika Anda memiliki versi 3.x, Anda akan dapat men-download update gratis ke versi 3.x. Ketika perangkat lunak di-upgrade ke versi 4.0, perjanjian lisensi mungkin memerlukan biaya. Hal ini sepenuhnya tergantung penulis atau produsen perangkat lunak, seperti didikte dalam perjanjian lisensi pengguna elektronik ( EULA ) Kontrak yang disetujui oleh pengguna setelah instalasi perangkat lunak.
      Anda dapat meng-upgrade perangkat lunak komputer yang freeware open source dan dengan mengikuti petunjuk sebelumnya. Setelah versi baru yang ditemukan, maka akan di-download ke komputer Anda. Tergantung pada program ini, mungkin menyelesaikan semua langkah untuk Anda, hanya membutuhkan me-restart program, atau dalam kasus lain, reboot. Upgrade harus selalu dipasang di direktori yang sama seperti versi sebelumnya untuk mempertahankan profil pengguna, pengaturan dan data.
      Dalam beberapa kasus ketika Anda mencoba untuk meng-upgrade perangkat lunak komputer pop-up akan memberitahu Anda bahwa versi sebelumnya dari perangkat lunak yang pertama harus dihapus. Ini lebih umum ketika upgrade firewall dan program anti-virus. Ketika upgrade membutuhkan penginstalan dari versi sebelumnya, mungkin menawarkan untuk melakukan ini untuk Anda. Dengan mengklik melalui pop-up Anda dapat meng-upgrade perangkat lunak tanpa harus mengambil tindakan manual.
      Cara lain untuk meng-upgrade perangkat lunak komputer adalah untuk mengkonfigurasi program untuk secara otomatis memeriksa versi perubahan pada jadwal. Kontrol ini biasanya dapat ditemukan di bawah menu Tools dari program, baik di Options atau Config, meskipun desain perangkat lunak bervariasi. Update dan upgrade mungkin memiliki kontrol yang terpisah, yang memungkinkan program untuk memeriksa satu dan tidak yang lain. Hal ini berguna untuk seseorang yang tidak ingin meng-upgrade perangkat lunak komputer namun ingin terus menerima update gratis untuk versi dia menggunakan.
      Setting program untuk memeriksa secara otomatis untuk versi yang lebih baru menyelamatkan Anda kesulitan mengingat untuk meng-upgrade perangkat lunak komputer sendiri, tetapi beberapa orang lebih suka manual update. Pembaruan otomatis bisa datang pada saat yang kurang tepat, di tengah tugas Anda tidak ingin mengganggu. Selain itu, mengkonfigurasi semua program untuk memeriksa hasil pembaruan otomatis dalam puluhan latar belakang proses yang berjalan. Ini mengkonsumsi sumber daya sistem, dapat memperpanjang waktu yang diperlukan untuk boot ke desktop, dan sebentar-sebentar bisa menggantung berselancar .
      Seorang yang baik kompromi adalah untuk memungkinkan hanya program perangkat lunak penting untuk memeriksa pembaruan otomatis. Sistem operasi, anti-virus, anti- spyware dan firewall selalu harus dikonfigurasi untuk memeriksa pembaruan. Program yang tidak ada kaitannya dengan keamanan atau sistem operasi dapat diperiksa secara manual.

5.Upgrade Hardware
      Sebelum kita berbicara tentang bagaimana untuk meng-upgrade PC, kita harus alamat apakah atau tidak itu biaya efektif untuk melakukannya. Saya mengukur efektivitas biaya dua cara. Satu, dapat anda cukup membeli PC baru atau lebih baik digunakan untuk jumlah uang yang akan dikenakan biaya untuk meng-upgrade kotak Anda saat ini. Anda dapat membeli PC baru dengan XP mulai dari $ 100 dan Windows 7 mulai pada $ 200 . Dua, akan upgrade benar-benar memiliki dampak signifikan pada pengalaman pengguna (misalnya, Anda akan senang bahwa Anda menghabiskan uang). Saya telah menulis tentang ini dengan lebih detail di situs saya yang lain, tapi aku akan meringkas di meja cepat, dengan link ke prosedur upgrade digambarkan di bawah ini.
Yang jelas saya tidak berbicara tentang power supply, karena itu tidak benar-benar item upgrade, ini item perbaikan, upgrade karena tidak ada pasokan listrik mereka kecuali mereka perlu.

      Jika Anda berbicara tentang PC yang berusia beberapa tahun, upgrade motherboard dengan motherboard baru, CPU baru murah dalam keluarga teknologi canggih, dan beberapa-DDR 2 atau DDR-3 memori, setara dengan membangun PC baru dengan kartu slowish video (jika teknologi bus yang kompatibel). Kau benar-benar akan melihat perbedaan, Anda akan berada dalam posisi yang bagus untuk meng-upgrade lainnya, tapi mengapa tidak hanya membangun yang baru dari awal? Dalam hal apapun, bug di sup semakin Windows senang dengan motherboard baru di bawahnya - cukup berjalan lancar kadang kalau teknologi serupa atau produsen yang sama, tetapi biasanya itu rasa sakit di belakang untuk seorang pemula.


      Satu-satunya saat masuk akal untuk meng-upgrade CPU adalah jika Anda memiliki kecepatan CPU rendah dalam keluarga yang sama. Jika Anda mengganti CPU 1.4 GHz dengan CPU 1,6 GHz, Anda akan membutuhkan software benchmarking untuk melihat perbedaannya. Di sisi lain, jika Anda mengganti CPU 700 MHz dengan CPU 1,4 GHz, ia akan menjerit. Itu murah, proposisi mahal adalah mengganti CPU 2,4 GHz dengan 3,2 GHz CPU. Aku hanya mempertimbangkan jika Anda seorang gamer atau cruncher data yang serius. CPU harus cocok fisik untuk soket (yang berubah setiap beberapa tahun) dan secara eksplisit didukung oleh motherboard, jadi jangan mencobanya tanpa dokumentasi motherboard, kecuali jika pada akhir murah jangkauan.


      Jika sistem Anda mendukung RAM lebih dan Anda dapat mengetahui apa itu, pergi ke depan dan membeli barang-barang semua Anda dapat di sana, setidaknya sampai dengan 1,0 GB untuk Windows XP, 2.0 atau 3.0 GB untuk Vista, dan lebih 4,0 GB untuk 32 bit Windows 7, 8,0 GB atau lebih untuk 64 bit. Keuntungan kinerja benar-benar akan tergantung pada software apa yang anda menjalankan, tapi murah, mudah, dan tidak membuat perbedaan.


      PC Anda mungkin dibangun dengan hard drive yang bisa mengambil keuntungan dari kecepatan antarmuka, sehingga tidak mungkin Anda bisa tersangkut hard drive baru dengan antarmuka yang lebih cepat ke PC Anda, motherboard anda tidak akan sampai itu. Anda dapat membeli hard drive dengan cache lebih besar atau kecepatan spindle yang lebih cepat, tetapi Anda tidak akan melihat perbedaan yang paling waktu. Anda dapat membeli drive identik kedua dan melakukan RAID 0, yang akan mempercepat reads cukup besar. Namun, satu-satunya alasan saya meng-upgrade hard drive adalah jika aku membutuhkan lebih banyak ruang, dan aku mungkin akan menambahkannya sebagai drive kedua. Jika tidak, Anda perlu Ghost boot drive asli atas, atau instal ulang semuanya dari awal.


0 komentar:

Posting Komentar